Minggu, 16 Februari 2014

MAAF

"Saya manusia biasa, saya berbuat salah, saya menyakiti orang, tapi ketika saya bilang saya minta maaf, saya benar-benar meminta maaf"

Entah darimana saya membaca kata-kata diatas, tapi itu yang benar-benar saya rasakan saat ini. Tidak penting seberapa banyak orang menyakiti saya, yah saya hidup dalam rasa sakit dan duka tentu bersamaan dengan rasa senang dan suka pula. Tuhan tau bagaimana membuat skenario bagi setiap mahluk ciptaannya, dan saya bersyukur atas semua hal yang terjadi.

Tapi, sebuah point penting dalam hidup fakta bahwa akan lebih menyakitkan saat saya menyakiti orang lain daripada orang menyakiti saya.

Nabi Muhammad benar lewat sabdanya "Berkatalah yang baik atau diam". Saya harusnya meresapi hal ini. Tapi saat itu saya tidak, dan saya menyesalinya.

Ok jujur saja, saya tidak tau kapan saya mati dan saya berusaha selalu memikirkannya, yang saya tak bisa maafkan terhadap diri saya adalah ketika mati saya belum di maafkan orang-orang yang saya pernah sakiti.

Jadi untuk siapapun yang pernah saya sakiti, saya minta maaf. Saya tak ingin berakhir jadi orang jahat, maka saya meminta maaf. Maafkanlah saya jika dalam hidup saya menyakiti anda.

MAAF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar