Senin, 05 Desember 2016

Bukan Tulisan Yang Benar

Rasa-rasanya sudah lama kita tak bercermin. Melihat pantulan diri sekedar lebih mengenal siapakah kita sebenarnya. Rasa-rasanya kita sudah lama mengeluh, mengeluh karena orang lain dan melewatkan hal-hal baik yang diberikan Tuhan untuk kita.

Saya sudah bosan berandai-andai. Apakah bentuk bumi itu bulat atau datar, itu bukan hal. Mengapa di waktu-waktu damai seperti ini orang-orang masih saling membenci? Membenci karena media yang mereka percayai atau media yang mereka anggap biadab.

Sekali waktu saya bertemu seseorang. Seseorang yang merasa kebenaran adalah miliknya dan kelompoknya. Di waktu lain saya bertemu orang lain yang berpikir sama namun berbeda pemahaman.
Saya tidak mengerti yang manakah yang Jedi(Cahaya) yang manakah yang Sith(Kegelapan)? Saya tidak punya cukup bukti untuk menyimpulkannya.

Saya hanya tidak ingin mengikuti siapapun selama mereka berdebat soal kebenaran. Saya rasa semua orang merasa benar hanya sesuai versinya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar